Tuesday, March 22, 2016

WWE Hall Of Famer Stan Hansen




Stan Hansen merupakan salah satu Wrestle hebat yang dimiliki oleh WWE. Hansen lahir pada tanggal 29 Agustus 1949. Dan kini usianya sudah menginjak usia 66 tahun. Stan Hansen memiliki orang tua yang bernama Nina Stone dan Ellie Manson serta sudah memiliki anak yang bernama Samuel Hansen dan Shaver Hansen.

Di perguruan Hansen mengikuti ekstrakulikuler Sepakbola, dan ia memulai debut gulat professional pada tahun 1973. Awalnya ia hanya bekerja paruh waktu di Detroit Wheels. Saat itu ia membentuk tim dengan Frank Goodish dengan nama tim Bruiser Body.

Hansen melakukan debut pertamanya di WWWF pada tahun 1976. Ia pernah bermusuhan dengan Bruno Sammartino. Pada pertandingan itu Bruno mengalami cedera yang membuat dirinya absen. Setelah sembuh dari cedera mereka berdua kembali dipertandingkan, namun Hansen gagal untuk menang. Hansen memtuskan untuk meninggalkan WWWF. Dan pada tahun 1980, ia kembali dan memulai perseteruan dengan Bruno Sammartino, Pedro Morales, dan Andre The Giant. Dalam beberapa kesempatan ia juga memulai perseteruan dengan WWF Champion Bob Backlund yang memuncak dalam pertandingan Steel Cage Match di Madison Square Garden.

Di tahun 1985 ia memutuskan untuk bergabung ke promotor American Wrestling Association. Dimana, dia berhasil memenangkan World Heavyweight Champion yang saat itu dipegang oleh Rick Martel. Pada tahun 1986 ia gagal mempertahankan gelarnya dari lawannya yang bernama Nick Bockwinkel. Terdapat sebuah kontrovesial tentang menangnya Nick Bockwinkel atas Hansen.

Pada tahun 1980, Hansen melakukan tur ke New Japan Pro Wrestling. Di tanggal 13 Desember 1980 ia ikut berkompetisi di Liga MSG, Hansen bekerja sama dengan Hulk Hogan namun mereka gagal menang. Hansen kembali bergulat pada bulan april melawan Antonio Inoki. Pada tahun 1981 Hansen memutuskan untuk meninggalkan promosi.

Hansen kembali ke NJPW pada tahun 1990 dalam acara dome, dimana ia memiliki pertandingan interpromotional Champion Vader.

Pada tahun 1981, Hansen membuat keputusan yang membuat terkejut banyak orang dengan meninggalkan NJPW dan bergabung dengan All Japan Pro Wrestling. Di AJPW Hansen banyak juga membentuk tag team dengan Bruiser Brody, Terry Gordy, Ted DiBiase, Genichiro Tenryu, Dan Spivey, Bobby Duncum Jr, and Big Van Vader. Hansen juga terlibat perseteruan besar dengan Andre The Giant.

Pada akhir tahun 1990, Hansen bergabung dengan promotor World Championship Wrestling dan bermusuhan dengan Lex Luger. Pada tanggal 27 Oktober di Hallowen Havoc, Hansen berhasil mengalahkan Lex Luger untuk memenangkan gelar, dan mematahkan rekor Luger memegang tittle tersebut selama 523 hari. Pada tanggal 16 Desember mereka kembali bertarung di Starrcade, namun Hansen gagal mempertahankan tittlenya dalam pertandingan Bullrope Match.

Dan pada tahun 1991 Hansen memtusukan untuk kembali ke AJPW dan memulai perseteruan dengan Mituharu Misawa. Setelah lamanya Hansen berlalang buana bergulat, ia memutuskan untuk pensiun pada tanggal 28 Januari 2001.

Setelah dirinya pensiun, Hansen segera melakukan operasi di punggung dan lututnya. Setelah sembuh, ia menjadi Komisaris AJPW's Pacific Wrestling Federation. Dan pada bulan Juli 2007, Hansen secara sukarela memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya.dan Hiroshi Hase yang mengantikannya.

Dan pada tanggal 21 Maret 2016, WWE melantiknya menjadi WWE Hall Of Famer 2016.

Filmography
No Holds Barret (1989) sebagai Neanderthal

Books
The Last Outlaws

Finishing Moves
Lariat / Western Lariat

Signature Moves
Belly to Belly Suplex
Brazos Valley Backbreaker
DDT
Elbow Drop
Piledriver
Powerbomb
Running Knee Drops
Running Shoulder Block
Scoop Slam
Snap suplex

Managers
Freddie Blassie

Nicknames
Cowboy
The Lariat
The Man
The Bad Man From Borger, Texas
Fuchinkan

Entrance Themes
Sunrise by Spectrum

Jadi Kita Harus Apresiasi Kinerja Stan Hansen yang Telah meramaikan dunia Wrestling.


EmoticonEmoticon