Friday, October 2, 2015

Pernyataan Pro Wrestling Tees tentang WWE yang mencoba Menghalagi Penjualan Baju Tim Jim The Anvil Neidhart



Jim The Anvil Neidhart

ProWrestlingTees.com mengungkapkan kalau WWE mencoba untuk menghalangi penjualan baju barunya Jim "The Anvil" Neidhart di situs tersebut. Mungkin ada hubungannya dengan "kontrak merchandise eksklusif" Neidhart di WWE. Halaman toko The Neidhart pun mengeluarkan pernyataan:

"Kami menerima ulasan dari WWE yang mengatakan kalau kami telah melanggar hak properti intelektual karena telah menjual baju Jim Neidhart di situs kami. Pertama-tama, kami tidak menjual apapun disitus kami, para pegulat yang menjualnya. Situs kami adalah tempat untuk para pegulat pro independen atau yang telah pensiun untuk menjual merchandise mereka sendiri kepada beratus-ratus dan beribu-ribu penggemar diseluruh dunia. Kemudian kami mencetak dan mengirim merchandise tersebut kepada pelanggan kami.

Setelah melakukan pencarian, kami menemukan kalau WWE tidak memiliki cap bernamakan Jim Neidhart atau pun Hart Foundation. Setelah menjelaskan kepada "pengacara" WWE, kami memberitahu kalau Jim punya "persetujuan merchandise eksklusif" dengan WWE. Sungguh? Kalau begitu, dimana semua merchandise Jim?

Kami tidak pernah sekali pun melihat baju Jim dijual. Atau mungkin baju Jim disatukan dengan Bret Hart, namun tidak pernah dijual solo.

WWE sering menghalangi penjualan baju pegulat pro yang telah pensiun di internet. Para pegulat ini punya penggemar yang ingin menunjukkan rasa terima kasih mereka, tapi WWE tidak mengizinkannya karena WWE mengatakan kalau mereka punya "hak penjualan merchandise". Jika WWE memang punya, maka gunakanlah.

Para pegulat yang telah pensiun kadang mendapatkan keuntungan 10x lipat melalui kontrak merchandise WWE apapun. Tidak seharusnya WWE tidak mengizinkan Jim untuk mendapatkan uang tambahan disakunya. Disini tidak ada persaingan, karena WWE tidak menjual baju Jim. Berada dibawah kontrak legenda WWE masih dapat dimengerti, tapi kenapa Jim punya "kontrak merchandise eksklusif" kalau ia tidak punya merchandise? Jika WWE tidak mengizinkan penjualan baju Jim di situs kami, maka setidaknya juallah di WWE Shop."


EmoticonEmoticon