Wednesday, December 30, 2015

15 Superstar Pegulat Pria Terbaik Versi Mr EFAC



  Bagi penggemar WWE Inndonesia, siap sih yang tidak kenal dengn MR EFAC. EFAC dalah admin dari sebuah fanspage di Facebook yang Bernama WWE Indonesia. Sebagai admin EFAC bertugas memberi informasi yang akurat berdasarkan fakta yang terjadi. Informasi informasi yang diberikan oleh EFAC sangat mudah untuk dimengerti dan orangnnya baik ramah dan bergaul juga. Kali ini EFAC memberikan ulasan tentang 15 superstar pria di tahun 2015 ini, siapa saja mereka, mari kita simak :

EFAC menilai bukan cuma dari kemampuan bergulatnya, tapi juga dari kemampuan promo, prestasinya (seperti mendapatkan sabuk) dan bagaimana storyline-nya... di main roster atau pun NXT, pada tahun 2015. Dan EFAC menilai bukan karena EFAC fans!

15. UNDERTAKER
Tahun ini Taker tampil di beberapa pertandingan ber-standard tinggi. Tentu saja ini "kemajuan" dari tahun lalu yang hanya memperlihatkan Taker bertanding satu kali di pertandingan tidak ber-standard tinggi di Wrestlemania 30 dengan menghadapi Brock Lesnar.
Tahun ini Taker bertanding dengan baik melawan Bray Wyatt di Wrestlemania 31, dan pertandingan ulangnya dengan Lesnar di Summerslam pun jauh lebih baik dari Wrestlemania 30 lalu. Tahun ini juga memperlihatkan Taker bertanding di dalam Hell in a Cell melawan Lesnar, dan menghadapi Wyatt Family di Survivor Series bersama Kane.

Selain tampil di beberapa RAW, Taker bahkan tahun ini tampil di Live Event di Meksiko. Tahun 2015 merupakan tahun Taker paling aktif selama beberapa tahun terakhir.

14. DANIEL BRYAN
Bryan berhak berada di posisi 14 walau ia absen lama karena ia menampilkan beberapa pertandingan berkualitas tinggi sebelum absen, seperti menghadapi Roman Reigns di Fastlane, dan ia mendapatkan sabuk Intercontinental Champion di Wrestlemania 31 dalam pertandingan Ladder yang rugi tidak kalian tonton.

Sayangnya pada bulan April lalu Bryan absen karena masalah gegar otak, dan ia pun sepertinya hanya aktif selama 4 bulan di tahun 2015 ini. Kalau saja Bryan tidak cidera, EFAC yakin ia dapat masuk ke dalam 5 besar, atau bahkan 3 besar.

13. DOLPH ZIGGLER
Ziggler sebenarnya mempunyai kemampuan bergulat dan promo yang bagus, tapi ia tidak mendapatkan kesempatan untuk memperlihatkannya di tahun 2015 ini.
Walau tahun ini ia belum mendapatkan feud sebagus tahun lalu, ia tetap tampil di beberapa pertandingan yang sayang dilewatkan. Biasanya pertandingan yang hanya berjalan selama 5 menit diartikan sebagai pertandingan berkualitas rendah, namun Ziggler dapat merubahnya menjadi kualitas tinggi dengan bakatnya tersebut.
Semoga tahun depan Ziggler mendapatkan push yang lebih layak untuknya.

12. SHEAMUS
Menurut EFAC, tahun ini adalah tahun heel terbaik Sheamus. Sheamus tampil dengan tidak berusaha terlihat keren dan tidak mempedulikan cheer, ia hanya berusaha mendapatkan boo... karena dia HEEL.

Selain itu, Sheamus juga cukup tidak membosankan kalau bertanding. Ia mendapatkan WWE World Heavyweight Championship setelah meng-cash-in koper MITB-nya di Survivor Series lalu, dan Sheamus kemungkinan tahun depan akan menjadi heel terbaik di WWE.

11. BRAY WYATT
Wyatt adalah salah satu pekerja keras. Wyatt memasuki Royal Rumble dari nomor 5, berhasil bertahan selama 46 menit dan mengeliminasi 6 pegulat sebelum ia yang dieliminasi. Kemudian ia menghadapi Taker di Wrestlemania 31 yang seru untuk ditonton. Kemudian ia feud dengan Roman Reigns dan Dean Ambrose, lalu dengan Taker dan Kane sambil dibantu oleh Luke Harper, Erick Rowan dan Braun Strowman. Pertandingan Wyatt bersama Reigns di Hell in a Cell juga seru untuk ditonton, namun Wyatt sepertinya hanya menjadi "sanggaan" bagi pegulat yang di-push dan feud dengannya.

Untungnya saat feud dengan ECW Originals, Wyatt mulai di-push untuk menang dan mengalahkan mereka.

10. CESARO
Sebagai pegulat, Cesaro adalah salah satu yang terbaik di WWE. Namun alasan kenapa WWE enggan mem-push-nya, karena kemampuan ber-promo Cesaro masih kurang.
Walau begitu, tahun 2015 adalah tahun yang baik untuk Cesaro, dimana ia bekerjasama dengan Tyson Kidd, yang bisa dibilang sama-sama "berkualitas" dalam bergulat. Saat Kidd cidera, Sang Swiss Superman itu mulai menjadi pegulat single dan bertanding dengan bagus seperti saat menghadapi John Cena, Kevin Owens dan Seth Rollins. Cesaro adalah "kunci" dari pertandingan terbaik di RAW dan Smackdown.

9. NEVILLE
Seperti yang kita ketahui, Neville adalah salah satu pegulat terbaik. Pertandingannya di NXT melawan Finn Balor, Kevin Owens dan Tyson Kidd adalah contoh pertandingan gulat berkualitas elit.
Saat dipanggil ke main roster, Neville bertanding dengan menakjubkan saat menghadapi Chris Jericho, Cena, Owens dan Rollins. WWE Universe banyak yang yakin Neville akan menjadi bintang masa depan di WWE, namun banyak yang tidak yakin dengan kemampuan promo-nya Neville. Walau begitu, Neville punya kemampuan bergulat yang sempurna untuk menjadi yang terbaik.

8. RANDY ORTON
Orton adalah pegulat yang sudah lebih dari satu dekade berada di WWE, dan ia sampai sekarang masih menjadi salah satu bintang, karena merchandise-nya sering laku terjual dan juga kemampuan bergulat dan promo-nya, serta karakternya.

Tahun ini adalah tahun yang bagus untuk sang Viper. Pertandingannya dengan Seth Rollins di Wrestlemania 31 pun adalah pertandingan yang bagus. Setelah itu Orton mulai mengincar WWHC-nya Rollins, namun gagal merebutnya. Lalu Orton feud dengan Sheamus. Dan tiba-tiba Orton harus menghadapi cidera bahu dan lehernya. Setelah mendengar kabar bahwa leher Orton kemungkinan harus dioperasi, ada beberapa yang mengatakan bahwa karier gulat Orton mungkin akan berakhir, tapi semoga saja tidak.

7. FINN BALOR
2015 adalah tahun yang akan selalu diingat Balor, karena di tahun inilah ia menjadi pemegang NXT Championship dan menciptakan pertandingan-pertandingan yang bagus.

Kemampuan gulat elit dan karakter Demon telah membantu Balor menjadi salah satu pegulat terkemuka di WWE NXT. Pertandingan terbaiknya sejauh ini adalah saat melawan Neville, Kevin Owens, Tyler Breeze dan Samoa Joe. Balor berhasil mengalahkan Owens untuk mendapatkan NXT Championship di WWE Beast in the East di Jepang dalam pertandingan yang seru untuk ditonton. Balor dan Owens pun bertanding ulang dalam pertandingan Ladder di NXT Takeover: Brooklyn yang jauh lebih seru untuk ditonton.

6. KEVIN OWENS
Mengejutkan, bukan? Baru ke main roster sudah masuk 10 besar dan hampir masuk 5 besar di daftar ini. Ya tentu saja, dia orang yang dapat mengalahkan John Cena dengan "clean" di pertandingan pertamanya di main roster. Pertandingannya dengan Cena juga sering dikatakan termasuk salah satu pertandingan terbaik tahun 2015. Namun pertandingan Owens dengan Neville dan Cesaro pun tidak kalah menakjubkannya.

Namun selain di main roster, Owens juga memiliki pertandingan yang bagus di NXT seperti saat menghadapi Sami Zayn dan Finn Balor.
Tidak lama setelah debut di main roster pun Owens berhasil merebut Intercontinental Championship dari Ryback.

5. DEAN AMBROSE
Hebat dalam bergulat, hebat dalam ber-promo. Ambrose adalah salah satu pegulat terbaik di WWE.
Penampilan Ambrose di Wrestlemania 31 dalam pertandingan Ladder itu sangatlah menakjubkan (apalagi saat melihat Luke Harper mem-Powerbomb-nya ke tangga), dan pertandingannya melawan Seth Rollins di Money in the Bank pun sangat seru. Dan beberapa waktu yang lalu Ambrose berhasil merebut Intercontinental Championship dari Kevin Owens.
 
4. BROCK LESNAR
Saking hebatnya, Lesnar dapat menduduki peringkat 4 di daftar ini walau ia pegulat "part-timer". Pertandingannya dengan Rollins dan Cena di Royal Rumble adalah salah satu yang terbaik.
Lesnar memasuki 2015 sebagai pemegang WWHC sampai Rollins merebutnya di Wrestlemania 31. Lalu Lesnar mulai feud dengan Taker. Pertandingan mereka di Summerslam memang lebih baik daripada di Wrestlemania 30, namun di Hell in a Cell jauh lebih brutal. Tahun 2015 adalah tahun yang bagus untuk sang Beast Incarnate tersebut.

3. ROMAN REIGNS
Tahun 2015 ini Reigns mulai sering bertanding di main event PPV WWE, yang menunjukkan bahwa ia adalah salah satu pegulat top WWE. Reigns berhasil memenangkan Royal Rumble, dan di Fastlane pun ia mengalahkan Daniel Bryan di pertandingan yang berpotensi menjadi pertandingan terbaik tahun 2015. Lalu, ia menghadapi Lesnar di Wrestlemania 31... yang akhirnya Rollins menang.
 
Pertandingan Reigns dengan Big Show di Extreme Rules sering disebut sebagai "pertandingan super", lalu Reigns feud dengan Wyatt dalam waktu yang lama sampai mereka berdua akhirnya dapat menciptakan pertandingan bagus di Hell in a Cell.

Akhirnya... Reigns mendapatkan WWHC di turnamen setelah mengalahkan Ambrose di final di Survivor Series, namun ia kembali kehilangan sabuk itu karena Sheamus meng-cash-in kopernya. Namun Reigns dapat mengambil kembali sabuk itu di RAW pekan lalu. Jadi... perjalanan sang Big Dog dengan WWHC-nya baru saja dimulai.

2. JOHN CENA
Tahun ini Cena berhasil menciptakan beberapa pertandingan bagus. Seperti menghadapi Lesnar dan Rollins di Royal Rumble, menghadapi Rusev di Payback, menghadapi Kevin Owens di Elimination Chamber, Money in the Bank dan Battleground, lalu menghadapi Rollins di Summerslam. Pertandingan Steel Cage dengan Rollins di Madison Square Garden pun tidak kalah seru.
Selain di PPV, Cena pun bertanding dengan bagus di RAW dengan US Open Challenge-nya, menghadapi Cesaro, Sami Zayn, Neville, Ambrose dan banyak lagi.Sungguh, tahun yang sensasional untuk sang bintang franchise WWE itu.

1. SETH ROLLINS
Rollins tahun ini menjadi lebih baik dari tahun lalu, dengan menetapkan dirinya sebagai seorang main eventer konsisten. Hampir semua pertandingannya berada di standard yang bagus. Entah di pertelevisian, PPV, atau pun Live Event. Rollins tampil untuk membuat kita terkesan, tidak hanya dari kemampuan bergulatnya, tapi juga dari kemampuan ber-promo-nya.

Awal 2015 Rollins bertanding melawan Cena dan Lesnar di Royal Rumble, lalu ia menghadapi Orton di Wrestlemania. Di main event Wrestlemania, Rollins meng-cash-in koper MITB-nya untuk mendapatkan WWHC dan mengacaukan pesta Reigns dan Lesnar.

Banyak sekali pertandingan bagus yang diciptakan oleh Rollins, seperti saat feud dengan Orton dan Ambrose. Di Summerslam, Rollins berhasil mengalahkan Cena untuk menjadi orang pertama yang memegang WWHC dan USC di waktu yang bersamaan. Lalu Rollins mendapat kehormatan untuk menghadapi Sting pada bulan September lalu.

Cideranya baru-baru ini memaksa Rollins untuk absen dan melepaskan sabuknya, namun ia akan kembali, dan mungkin ia akan tampil lebih baik di tahun 2016. Sekarang tidak ada yang dapat menyamai kemampuan bergulatnya Rollins... yang artinya Rollins kemungkinan besar akan menjadi #1-nya WWE selama beberapa tahun ke depan.

Sekali lagi... EFAC menilai bukan cuma dari kemampuan bergulatnya, tapi juga dari kemampuan promo, prestasinya (seperti mendapatkan sabuk) dan bagaimana storyline-nya... di main roster atau pun NXT, pada tahun 2015. Dan EFAC menilai bukan karena EFAC fans!
Bagaimana?


EmoticonEmoticon