Monday, November 9, 2015

7 Insiden Menarik Pada Survivor Series

7 Insiden Menarik Pada Survivor Series

7. SYCHO SID MENGALAHKAN SHAWN MICHAELS UNTUK MENDAPATKAN WWF CHAMPION (Survivor Series 1996)

Sycho Sid tampil untuk WWF dan WCW, tapi akhirnya ia 'mencapai puncak' sukses saat mendapatkan WWF Champion di Survivor Series 1996 di Madison Square Garden. Momen mengejutkan terjadi saat Sid mengambil TV kamera dan memukulkannya ke penasehat tua Shawn Michaels, Jose Lothario, yang menyebabkan pria tua itu mengalami serangan jantung. Kemudian Sid juga memukulkan TV itu ke Shawn, lalu mem-Powerbomb Shawn. Sid pun mendapatkan sabuk WWF Champion!

Tidak hanya menyerang pria tua, Sid juga berhasil mengalahkan top face WWF saat itu. Penonton disana pun saat itu menganggap Sid sebagai 'pahlawan'.

6. KANE MENGUBUR UNDERTAKER HIDUP-HIDUP (Survivor Series 2003)

Saat Kane tampil di Survivor Series 2003 dan mengubur Undertaker hidup-hidup, itu adalah momen yang mengejutkan. Saat menonton pertandingan Taker di Survivor Series itu, banyak yang mengira kalau Taker akan mengalahkan Vince McMahon dan melanjutkan storyline Taker, namun saat Kane muncul dan mengubur Taker... WWE Universe yakin kalau Taker dan Kane akan bertanding di Wrestlemania 20.

5. BOB BACKLUND MENDAPATKAN KEMBALI WWF CHAMPION SETELAH 11 TAHUN (Survivor Series 1994)

2 pekan sebelum diadakannya Survivor Series tahun 1994, Randy Savage meninggalkan WWF karena Vince McMahon ingin bintang 'Generasi Baru' dan tidak memperbolehkan si "Macho Man" itu bergulat lagi. Bret Hart pun menjadi "poster boy" untuk masa yang akan datang. Dia merupakan salah satu pegulat terbaik, punya outfit beraneka warna, dan dipercaya oleh WWF Universe. Bret telah feud dengan saudaranya, Owen Hart, dalam waktu yang lama dengan pertandingan-pertandingan yang sempurna di Amerika, Inggris, Jerman dan sebagainya.

Bob Backlund yang saat itu berusia 45 tahun turn heel dan memakai gimmick 'pria gila', yang dianggap biasa saja untuk pegulat "mid-card", namun ia menantang Bret untuk bertanding di Survivor Series dengan WWF Champion sebagai taruhannya. Banyak yang mengira Bret akan mengalahkan Bob dan akan feud dengan pegulat lain, namun Bob berhasil menang dan mendapatkan WWF Champion setelah 11 tahun tidak memegang sabuk itu lagi.
Namun Bob hanya memegang sabuk itu selama 3 hari, karena ia dikalahkan oleh Diesel.

4. PAUL HEYMAN MENGHIANATI BROCK LESNAR UNTUK BERPIHAK DENGAN BIG SHOW (Survivor Series 2002)

WWE Universe pasti banyak yang berpikir kalau Paul Heyman dan Brock Lesnar sudah cocok bersama dan mungkin tidak terpisahkan, namun pada tahun 2002, setelah 8 bulan bersama Lesnar dan berjuang melawan para pegulat WWE lain, di Survivor Series Heyman melakukan sesuatu yang mengejutkan banyak orang... menghianati Lesnar!

Setelah melakukan F5 yang brutal, Lesnar mem-pin Big Show dan wasit menghitung. Saat hendak hitungan yang ketiga, tiba-tiba Heyman menarik kaki wasit untuk menggagalkan kemenangan Lesnar. Heyman pun mengalihkan pandangan Lesnar untuk membantu Show menang dan mendapatkan WWE Champion.

3. THE SHIELD DEBUT UNTUK MENYERANG RYBACK DAN MENGGAGALKANNYA MENDAPATKAN WWE CHAMPION (Survivor Series 2012)

Tanpa Dean Ambrose, Seth Rollins dan Roman Reigns... kemungkinan besar WWE akan kurang menarik untuk ditonton. Cara mereka debut di main event Survivor Series 2012 membuat banyak orang terkejut dan menjadi salah satu debut paling tidak diduga.

Ryback saat itu dijuluki oleh WWE Universe sebagai Goldberg 2.0... ia pun berhasil bertanding di main event dan menantang CM Punk untuk WWE Champion. Namun, karena WWE tidak mempunyai rencana untuk Ryback saat memegang WWE Champion dan WWE merencanakan Punk memegang sabuk itu sampai Royal Rumble, WWE pun memanggil Ambrose, Rollins dan Reigns untuk debut dan menyerang Ryback.

Setelah Ryback men-Shellshocked Cena, tiba-tiba 3 pria berpakaian serba hitam datang dan menyerang Ryback dengan brutal dan mem-Powerbomb Ryback ke meja komentator. Punk pun mem-pin Cena dan ia berhasil mempertahankan sabuknya.
Salah satu debut yang tidak akan pernah dilupakan oleh banyak orang.

2. MONTREAL SCREWJOB (Survivor Series 1997)

Saat itu Bret Hart akan ke WCW dan tidak ingin menyerahkan sabuknya kepada Shawn Michaels... WWF pun merencanakan pertandingan Bret vs. Michaels di Survivor Series berakhir dengan diskualifikasi supaya sabuk masih berada ditangan Bret. Dan Bret sepakat untuk kehilangan sabuk itu dengan dikalahkan oleh Michaels setelah Survivor Series.

Namun saat di Survivor Series... Michaels melakukan Sharpshooter ke Bret, dan tiba-tiba bel berbunyi yang menandakan Michaels menang dan mendapatkan WWF Champion, padahal Bret tidak tap-out saat itu. Tentu saja WWF Universe kebingungan dan Bret pun kebingungan... namun WWF Universe telah mengerti atau paham alasan WWF membunyikan bel padahal Bret tidak tap-out saat dijelaskan di Raw dan di Power Slam sebulan setelah Survivor Series saat itu.
Karena ingin ke WCW-lah WWF menghianati Bret.




 1. STING TAMPIL DI WWE UNTUK PERTAMA KALI (Survivor Series 2014)


Saat ditanya apa yang membuat Sting akhirnya memutuskan untuk bergabung ke WWE, Sting menjawab... "sekarang atau tidak selamanya".
Survivor Series tahun lalu dibuka dengan promo Vince McMahon yang mengatakan kalau ia akan membuat Survivor Series itu menjadi sesuatu yang tidak akan dilupakan oleh WWE Universe, dan Vince tidak akan mengecewakan siapa pun.

Di main event Survivor Series itu, The Authority hampir saja menang, dan tiba-tiba lampu meredup dan terdengar suara gagak... muncullah salah satu bintang WCW terbesar, Sting! Para WWE Universe pun sangat terkejut saat menyaksikan Sting tampil untuk pertama kali di WWE.
Sting saat itu tampil untuk menghentikan Authority, dan menyerang Triple H dengan Scorpion Death Drop, seperti yang ia lakukan kepada nWo pada tahun 1997.


EmoticonEmoticon